dispensette

BRAND adalah salah satu produsen dispensette yang berpengalaman sejak lama, konsisten menjaga mutu. Dispensette berfungsi sama dengan pipet lainnya, yaitu untuk memindahkan suatu cairan dengan volume tertentu ke tempat lain. Untuk skala labor dengan aktifitas pemipetan berlangsung dengan frekuensi sering, maka dispensette ini menjadi sebuah keharusan, selain waktu yang cepat tentu dengan akurasi yang tepat.

Dispensette dari BRAND ini dipasarkan dengan tiga varian menurut kegunaannya, yaitu Dispensette III, Dispensette Organik, dan Dispensette TA. Baiklah kita mulai dari Dispensette III. Dispensette ini lebih diperuntukan untuk applikasi larutan yang bersifat basa alkali, asam, saline dan juga beberapa larutaan organik.

Sedangkan untuk Dispensette Organik sangat disarankan untuk pelarut-pelarut organik dan asam kuat. dan Dispensette TA penggunaanya lebih untuk larutan yang mempunyai kelarutan yang tinggi seperti peroksida dan asam hydrofluoric serta asam dan basa yang kuat. Untuk applikasi banyak larutan dan solvent dapat dilihat di tabel di brosur.

Dispensette III dan Organi terdiri dari type digital, analog adjustable dan fix volume, sedangkan untuk Dispensette TA hanya terdapat type analog adjustable.

Perbedaan kegunaan dari dispensette ini juga terlihat dari material dari dispensette itu sendiri, seperti perbedaan berdasarkan bahan dan material yang kontak langsung dengan larutan yang akan di applikassikan dari masing-masing jenis dispensette adalah sebagai berikut :

Dispensette® III: borosilicate glass, Al2O3-ceramic, platinum-iridium, ETFE, FEP, PFA dan PP (discharge tube safety screw cap)

Dispensette® Organic: borosilicate glass, Al2O3-ceramic, tantalum, ETFE, FEP, PFA and PP (discharge tube safety screw cap)

Dispensette® TA: ETFE, FEP, PFA and PTFE. The purest sapphire is used for the valves. Depending on the design, platinumiridium or tantalum are available as
spring materials.

Dispensette Organik (warna kuning-code) sangat ideal untuk dispensing pelarut organik termasuk diklorinasi dan fluorinated hidrokarbon (misalnya, trichlorotrifluoroethane dan diklorometana), asam terkonsentrasi (misalnya HCl dan HNO3), asam trifluoroasetat (TFA), tetrahidrofuran (THF) dan peroksida. Untuk basis dan solusi saline kami merekomendasikan Dispensette® III.

Rekomendasi di atas didasarkan atas pengujian ketat sebelum diproduksi masal dan sesudahnya. Selalu ikuti petunjuk pada manual operasi serta spesifikasi pabrik reagen ini. Sebagai tambahan untuk bahan kimia ini, berbagai solusi garam organik dan anorganik (misalnya, buffer biologi), biologi deterjen dan media untuk kultur sel dapat ditiadakan. Jika Anda memerlukan informasi tentang bahan kimia tidak terdaftar, jangan ragu untuk menghubungi BRAND.

Update :
Untuk Dispensette III saat ini sudah discountinue, diganti dengan DISPENSETTE S yang lebih canggih.
Dispensette S brand adalah alat dispensing cairan yang presisi dan akurat. Alat ini digunakan untuk mengalirkan cairan dalam jumlah yang ditentukan dengan akurasi tinggi dan keamanan yang baik.

Dispensette S brand terbuat dari bahan plastik yang tahan terhadap bahan kimia dan korosi. Alat ini dilengkapi dengan mekanisme piston dan katup yang dapat disesuaikan, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengatur jumlah cairan yang ingin diambil.

Dispensette S brand juga dilengkapi dengan pengatur volume yang dapat disesuaikan, sehingga memudahkan pengguna dalam mengambil volume cairan yang diinginkan. Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan sistem anti-drip yang mencegah tetesan cairan yang tidak diinginkan.

Alat ini memiliki keamanan yang baik dengan adanya sistem pengaman untuk menghindari kelebihan volume yang diambil dan meminimalkan risiko tumpahan cairan. Selain itu, dispensette S brand juga mudah dibersihkan dan dirawat, sehingga memudahkan pengguna dalam perawatan dan pemeliharaannya.

Secara keseluruhan, Dispensette S brand merupakan alat dispensing cairan yang akurat, presisi, dan aman, serta mudah digunakan dan dirawat. Alat ini cocok digunakan dalam laboratorium, rumah sakit, dan industri kimia.


edonilab

Menjual alat alat laboratorium kimia, biokimia, mikrobiologi, farmasi, dan industri di Jakarta