Carbon Sulfur Analyzer

Carbon Sulfur Analyzer ELTRA CS-580

Mengukur kandungan carbon dan sulfur secara bersamaan dari suatu sample organik yg tidak homogen merupakan tantangan tersendiri bagi produsen alat instrument ini, karena produsen alat sejatinya harus semakin mempermudah pengerjaan sekaligus menghasilkan analisa yang akurat. Tantangan ini sudah terjawab oleh produsen alat laboratorium carbon dan sulfur analizer yaitu ELTRA. Untuk menentukan kandungan carbon dan sulfur ini ELTRA mengeluarkan banyak varian type, ini mempermudah user untuk memilih type yang sesuai dengan kebutuhan dan penggunaannya. Beberapa type produk carbon sulfur analyzer yang dikeluarkan ELTRA adalah sebagai berikut CS-i, CS-2000, CS-580, CS-580A, CHS-580, CHS-580A, CW-800, CW-800M, dan SurfaceC-800.

Untuk saat ini mari kita lihat type CS-580, type ini lebih cocok untuk digunakan untuk sample seperti abu, bahan bangunan, batu bara, coke, gypsum, batu kapur, minyak, bahan tanaman, karet, pasir, tanah, jelaga, tembakau, limbah dan lainnya. Aplikasinya meliputi bidang agriculture, biology, chemistry / plastics, coal / power plant, construction materials, environment / recycling, medicine / pharmaceuticals. Dengan perlakuan sample yang simpel dan sederhana, alat ini sangat efisien. Bekerja pada rentang suhu hingga mencapai – 1550C dapat dipilih pada temperatur berapa akan kita pakai, tentu disesuaikan dengan sample yang akan dianalisa.

Alat ini dilengkapi dengan software berbagai pilihan bahasa, mudah untuk mentransfer data ke komputer untuk diolah lebih lanjut. Type CS-580 ini sangat mudah dalam penggunaan dan perawatan sehingga meminimalkan biaya biaya.

Fitur-fitur sebagai berikut :
Measured elements : carbon, sulfur
Samples : organic
Furnace alignment : horizontal
Sample carrier: ceramic boats
Field of application: agriculture, biology, chemistry / plastics, coal / power plant, construction materials, environment / recycling, medicine / pharmaceuticals
Furnace : resistance furnace (ceramic tube), adjustable up to 1550 °C (steps of 1 °C)
Detection method : solid state infrared absorption
Number of IR cells : 1 – 4
Material of IR path : gold
Typical analysis time : 60 – 120 s
Chemicals required : magnesium perchlorate, sodium hydroxide
Gas required : oxygen 99.5 % pure (2 – 4 bar / 30 – 60 psi)
Power requirements : 230 V, 50/60 H, max. heating up current 20 A
Dimensions (W x H x D) : 55 x 80 x 60 cm
Weight : ~ 70 kg
Required equipment : balance (resolution 0.0001g), monitor, PC
Optional accessories : support for low carbon measurement, TIC module, voltage stabilizer 5 KVA

Prinsip Fungsi Pengoperasian Carbon / Sulphur Analyzer CS-580 :
Setelah menimbang sampel dalam perahu keramik, berat ditransfer dari keseimbangan antarmuka ke PC. Jika diperlukan, bobot sampel juga dapat dimasukkan secara manual. Kemudian kapal keramik dimasukkan ke dalam tungku untuk pembakaran. Waktu analisis rata-rata adalah 60 hingga 120 detik. Sinyal detektor dan parameter instrumen ditampilkan selama analisis. Evaluasi sinyal dan tampilan hasil dilakukan secara otomatis; data dapat ditransfer ke sistem manajemen informasi laboratorium (LIMS). CS-580 membutuhkan perawatan minimum. Filter partikel dan bahan kimia yang perlu dijaga mudah diakses.

Mengukur Prinsip Karbon / Sulfur Analyzer CS-580 :
Dalam CS-580 sampel dibakar dalam atmosfer oksigen pada suhu hingga 1.550 ° C. Suhu tungku dapat dipilih secara bebas dalam langkah 1 ° C. Gas pembakaran (CO2, H2O, SO2) berasal dari tungku dan melewati filter debu. Setelah uap air diserap secara kimia, gas CO2 dan SO2 yang kering dideteksi dalam sel-sel inframerah tambahan. Tergantung pada konfigurasi, dimungkinkan untuk menggabungkan hingga empat (untuk C, S analyzer) sel inframerah dengan kepekaan yang berbeda.

Untuk mendownload brosur disini Brosur CS-580


edonilab

Menjual alat alat laboratorium kimia, biokimia, mikrobiologi, farmasi, dan industri di Jakarta