Water still Laboratorium aquadest

Water Still Favorit W4L adalah sebuah produk waterstill buatan Malaysia, Type ini adalah termasuk salah satu produk yang paling laris kami jual, dan sampai saat ini belum ada yang komplain terhadap penggunaan alat tersebut. Oleh para analist laboratorium digunakan untuk memproduksi aquadest skala laboratorium.
Pengaplikasiannya sangat mudah. Dengan kecepatan kapasitas outputnya 4 liter per jam sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan laboratorium seperti laboratorium kampus, laboratorium farmasi, laboratorium kimia, laboratorium biokimia atau laboratorium medis, bahkan laboratorium industri/pabrik dan laboratorium teknik, juga banyak yang menggunakannya.

Water Still ini mempunyai prinsip kerja destilasi, yaitu air diuapkan dengan sebuah element pemanas didalam sebuah tabung kaca, kemudian uap air yang terbentuk akan melewati sebuah kondensor atau disebut juga pendingin, disini uap tadi diembunkan menjadi bentuk cair kembali dan air ini kemudian ditampung, inilah hasil dari proses destilasi yang disebut aquadest.

Pada water still proses destilasi ini berjalan dalam satu rangkaian alur air (still), artinya air yang digunakan untuk bahan baku juga digunakan sebagai air pendingin untuk kondensor.

Alurnya kira-kira seperti berikut : air yang dari kran dimasukan terlebih dahulu kepada sistim pendingin yaitu kondensor, kemudian air yang keluar dari kondensor ini masuk ke dalam sistim perebusan, disini air itu diubah menjadi wujud uap/gas yang untuk selanjutnya uap ini bergerak menuju kondensor tadi yang sudah dingin dan terjadi pengembunan, pada sistim perebusan tadi tidak semua air yang masuk bisa di ubah menjadi uap, sebagian akan tetap dalam bentuk cair dan pada volume tertentu air ini akan dikeluarkan pada bagian sisi lain dari tabung pendidihan, ini air sisa dari proses tadi.

Alat ini baik bekerja supply air masuk yaitu 1 liter per menit dengan tekanan 3 p.s.i.

Berikut data lengkap spesifikasi water still favorit w4L :
Output Capacity: 4 liter/hour, Single Distilled
Quality of distillate :pH: 5.0 – 6.5,
Conductivity uS/cm: 3.0 – 4.0,
Resistivity megOhm-cm: 0.25 – 0.30,
Temperature degree C: 25 – 35
Water supply: 1 liter/min, min pressure : 3 p.s.i
Power: 220/240V, 50/60Hz, single phase, 13A fused
Dimension:  50 x 15 x 45 cm

Water still Favorit ini juga tersedia dalam bentuk Cabinet dengan kapasitas 8 liter per jam.
Harga dan brosur silahkan hubungi kami.


edonilab

Menjual alat alat laboratorium kimia, biokimia, mikrobiologi, farmasi, dan industri di Jakarta